SUGENG RAWUH TENG BLOG "TJAH NDUESO COMMUNITY"

GUNUNG GAJAH - PEMALANG

KUNJUNGI JUGA BLOG KAMI SEBELUMNYA :
           Makanan Khas Kota Pemalang
                 Sensasi Wisata Kota Kecil Pemalang
                 Curug Sibedil - Desa Sima (Moga)


Salah satu pesona wisata alam di Kota Pemalang adalah Gunung Gajah. Wisata alam dengan daya tarik sebuah tebing yang lumayan tinggi dengan batuan yang sangat besar. Sangat cocok bagi anda yang mempunyai hobi panjat tebing. Karena di Gunung Gajah mempunyai beberapa trek panjat tebing yang membuat adrenalin anda terpacu. 

Untuk mencapai puncak gunung gajah ada trek yang sudah ada dengan bantuan tali-talian untuk memudahkan pendakian karena medan daki sampai kemiringan kurang lebih 70 derajat. Untuk sobat yang mau berkunjung kesana diharap untuk datang pada waktu yang cerah karena jika pada waktu hujan, medan pendakian sangat licin dan membahayakan pendaki. Dan resiko yang akan dihadapi jika terjatuh adalah langsung jurang yang sangat tinggi.

Gunung Gajah adalah sebuah gunung yang terletak di Desa Gongseng Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa TengahGunung Gajah kurang lebih berjarak 35 km dari Kota Pemalang ke barat daya. Gunung Gajah memiliki ketinggian sekitar 1.100 meter dari permukaan laut, dinamakan Gunung Gajah karena bentuknya yang mirip sosok seekor gajah.

Jembatan Gongseng yang langsung berbatasan dengan Tegal




Gunung Gajah terlihat dari kejauhan, sudah nampak keangguhannya dan semakin menantang untuk kita datangi.









Sebelum mencapai puncak Gunung gajah anda akan melewati hutan alami yang cukup luas dan bebatuan yang  besar dan tajam yang semakin menarik dan tertantang adrenalin kita untuk segera sampai kepuncak Gunung Gajah. Di Gunung Gajah tersebut terdapat sebuah satwa yang masih terjaga kelestariannya, yaitu satwa lutung hitam yang sudah semakin langka kita temukan. Kita bisa melihat lutung hitam tersebut biasanya di pucuk-pucuk pohon ataupun di bebatuan tebing gunung gajah. 







Setelah mencapai puncak Gunung Gajah pendakian yang menguras tenaga dan keringat akan segera terobati dengan pemandangan alam yang sangat indah. Alam ciptaan Alloh SWT memang sangat indah. Sensasi lain yang dapat dinikmati adalah diatas puncak Gunung Gajah terlihat juga Laut Jawa yang biru luas disebelah utaranya. Sedangkan jika kita melihat sebalah selatan terlihat gugusan pegunungan yang sangat kokoh dan mengagumkan. Subhanalloh....

Setelah puas menikmati keindahan alam di puncak Gunng Gajah kami putuskan untuk turun kembali kebawah dengan meninggalkan kebanggaan telah sampai di puncak Gunung Gajah. 

Semoga bermanfaat bagi sobat semuanya dan bisa menjadi rekomendasi jika kebetulan sobat sedang berada di Kota Pemalang. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami dan jangan lupa tinggalkan saran dan kritik demi berkembangnya blog kami. Dan Akhir kata Mohon maaf sebesar-besarnya jika kami mempunyai salah kata ataupun salah informasi yang telah kami sajikan.



SALAM NDUESO
SALAM NDUESO
SALAM NDUESO
SALAM NDUESO

0 komentar: