SUGENG RAWUH TENG BLOG "TJAH NDUESO COMMUNITY"

Pantai Blendung - Ulujami (Pemalang)

Sebelumnya kunjungi juga : 

Part 2 : WISATA PANTAI BLENDUNG - ULUJAMI (PEMALANG)

Pantai Blendung Terletak di Desa Blendung Kecamatan Ulujami (+ 26 Km Timur Laut Kota Pemalang). Nama Pantai Blendung sendiri diambil dari nama desa Blendung.
Blendung adalah desa di kecamatan Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah, IndonesiaWisata Pantai Blendung, yang merupakan muara dari Sungai Pemalang. Setiap Jumat Kliwon di tempat ini diadakan sedekah laut oleh para nelayan agar tangkapannya semakin banyak.


Sebelum memasuki wilayah pantai Blendung anda akan disuguhi sebuah pemandangan yang sangat indah, yaitu deretan tambak ikan bandeng dengan sensasi pohon bakaunya disetiap sela-sela tambak menambah eksotik keindahan Pantai Blendung.



Pantai ini terletak di Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang tepatnya berada sekitar 26 kilometer arah timur laut dari ibu kota Kabupaten Pemalang. Akses untuk menuju ke Pantai Blendung cukup bagus. Dari pertigaan Ambokulon Jalan Raya Pantai Utara ke arah utara dengan mengendarai sepeda motor /kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 15 menit.

Kondisi jalan yang mendekati bibir pantai itu saat ini sudah dibuat cukup mulus dengan kanan kiri jalan diapit tambak-tambak milik masyarakat sekitar, dan juga dibuat jembatan kecil yang menarik dengan dominasi warna biru muda. Sebagai semacam penanda memasuki kawasan Pantai Blendung terdapat gapura pintu masuk menuju pantai. Kondisi pantai ini masih cukup alami dan berhawa sejuk karena cukup rindang pohon-pohon yang ada di kawasan tersebut sehingga masyarakat menjadi nyaman.

Setelah memasuki kawasan pantai Blendung anda kan dimanja dengan deretan pohon cemara yang berjejer rapih. Menambah asri kawasan pantai yg sejuk dengan semilir angin yang menerpa tubuh kita.


Hamparan pasir coklat di sepanjang tepi pantai biasanya menjadi mainan bagi setiap masyarakat yang mengunjunginya. Fasilitas yang saat ini terdapat di sana di antaranya adalah gardu pandang yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan laut luas yang indah dari ketinggian.Wisata Pantai Blendung sangat cocok di jadikan tujuan wisata keluarga disaat akhir pekan.









Disekitar pantai juga tersedia warung-warung kecil sederhana yang menjual aneka makanan dan minuman dengan harga yang sama dengan harga pasaran diluar. Jadi jangan takut di pukul harga jika membeli makanan ataupun minuman disekitar pantai blendung.



Fasilitas lain yang aada dipantai blendung adalah menara pemantau pantai dekat dengan bibir pantai. Ada juga beberapa permainan anak-anak seperti perosotan dan saung-saung kecil disekitar pantai, sayang beberapa fasilitas tersebut ada yang tergenang bekas pasang air laut sehingga terkesan tidak terurus dan dibiarkan saja oleh pengelola. Saran buat pengelola, mohon disediakannya banyak tempat sampah disekitar pantai. Setelah mengitari seluruh tempat wisata pantai blendung kami tidak menemukan tempat sampah satupun. Sehingga dibeberapa titik banyak terlihat berserekan sampah yang membuat kurang nyaman dan kurang indah pantai blendung.

Semoga bisa menambah pengetahuan baru buat sobat semua yang mau mencari tempat wisata di kota PEMALANG.

SALAM NDUESO
SALAM NDUESO
SALAM NDUESO
SALAM NDUESO

0 komentar: