SUGENG RAWUH TENG BLOG "TJAH NDUESO COMMUNITY"

SENSASI WISATA DI KOTA KECIL PEMALANG



Banyak sekali potensi tempat wisata di Kabupaten Pemalang yang belum semua orang tahu. Pada kesempatan ini kami akan mencoba memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Pemalang. Semoga bisa memberikan informasi bagi teman-teman yang mau berwisata yang murah meriah ala Libur Kaum Kusam (Liburan kami orang2 biasa maksudnya). hee...


Baik tanpa banyak ba... bi... bu... Langsung aja kita ke Te Ka Pe :


Peta Kab. Pemalang

1. PANTAI WIDURI

Lokasi Pantai Widuri berada Desa Widuri Kabupaten Pemalang (+ 3 Km Utara Kota Pemalang). Pantai Widuri merupakan obyek Wisata Pantai berhawa sejuk, pohon-pohon besar dan rindang berusia ratusan tahun yang berjajar rapi sepanjang bibir pantai. Senja hari para pengunjung dapat menikmati panorama sunset yang menawan. Pantai Widuri ini sangat mudah dijangkau dengan berbagai macam jenis kendaraan.  Dengan lautnya yang jernih membiru, pantai Widuri disamping untuk berekreasi juga cocok untuk olah raga laut seperti : renang, berlayar dan memancing sambil menikmati deburan ombak dan semilir angin laut. Pada bulan-bulan tertentu dapat dijumpai pasangan pengantin (lengkap dengan baju kebesarannya) tengah menikmati bulan madu mereka. Konon dengan berekreasi ke Pantai Widuri akan memperkuat jalinan cinta dan kesetiaan mereka.

Suasana pantai widuri ketika liburan Idul Fitri 2010 (Berjubel tapi tetap kondusif)



Dermaga Pantai Widuri (Lokasi ini berada didalam objek wisata pantai widuri berdekatan dengan Waterboom Pantai Widuri)



(Pantai Widuri sebelah Barat)



Pantai Widuri sebelah timur (berdekatan dengan sirkuit pemalang)

Sekarang telah hadir juga WaterBoom di pantai widuri. Menambah lengkap fasilitas berwisata bagi anda yang mau mengajak seluruh keluarga. Dengan tiket yang sangat terjangkau anda bisa menikmati sensasi Waterboom di pantai widuri.




Wisata WaterBoom Pantai Widuri

Sensasi Pantai Widuri memang tak pernah mati, apalagi selepas puas berenang bersama teman dengan menikmati sajian ikan bakar dan minum es kelapa muda yang banyak tersedia di sepanjang pantai widuri.


2. PANTAI JOKO TINGKIR

Pantai Joko Tingkir Terletak di Desa Loning Kecamatan Petarukan (+ 12 Km Timur Laut Kota Pemalang). Obyek Wisata ini merupakan Obyek Wisata Pantai yang masih alami. Di pantai ini tersaji elok panorama laut biru, burung camar dan perahu-perahu tradisional. Senja hari banyak muda-mudi menyaksikan panorama sunset. Kami biasa menyebutnya dengan pantai cemoro sewu, ini hanya sebutan teman-teman kami karena banyak pepohan cemara yang rindang dan sangat alami yang menambah indah pantai Joko Tingkir. Apalagi jika cuaca sedang bagus-bagusnya teman-teman bisa menikmati sunset yang sangat indah dengan background gunung anak krakatau.









Indah sekali kan kawan..... sampai kami tak sanggup mengungkapkan kata-kata untuk menggambarkan keindahan Pantai Joko Tingkir.(hee... Lebay ya). Oia... akses untuk menuju kewilayah Pantai Joko Tingkir bisa menggunakan Angkutan Desa (Angkudes) tetapi tidak sampai keempat tujuan, paling hanya sampai di desa Loningnya saja selanjutnya teman-teman bisa melanjutkan dengan hiking mania. hee... (ingat kaya jaman ikut pramuka aja nih).

Tetapi dianjurkan untuk memakai kendaraan pribadi (baik sepeda motor ataupun mobil). Untuk akses ke tujuan jalan sangat bagus dan bisa melewati rute dari jalan pantura (Desa Tegal Mlati) kearah utara sampai ketemu dengan desa Loning atau bisa juga melewati rute dari desa asemdoyong kemudian kearah timur sampai ketemu ke desa Loning juga. Jika teman-teman kesasar tanya saja sama warga sekitar dijamin akan ditunjukan kearah tujuan tanpa di sasarkan. karena yang saya tahu orang-orang sekitar masih menjujung nilai sopan santun yang sangat tinggi (ciri khas orang jawa). hee...

Bersambung....


SALAM NDUESO
SALAM NDUESO
SALAM NDUESO
SALAM NDUESO

0 komentar: