SUGENG RAWUH TENG BLOG "TJAH NDUESO COMMUNITY"

CURUG SIBEDIL - MOGA

Kunjungi juga sebelumnya :

Part 3 : Wisata Alam Curug Sibedil - Desa Sima (Moga Kab. Pemalang)

Setelah puas menikmati wisata pantai blendung - ulujami (pemalang) kami melanjutkan perjalanan ke wisata alam curug di desa sima kecamatan moga kabupaten pemalang. Curug Sibedil terletak kurang lebih 46 Km arah Barat Daya Kota Pemalang. Sepanjang perjalanan melewati jalanan berliku-liku dan hutan jati dikanan kirinya. Setelah perjalanan kurang lebih sekitar 1,5 jam kami memasuki desa sima dan kebetulan ada rumah saudara dari salah satu teman kami sehingga kami bisa mampir untuk sekedar melepas lelah. Ternyata Curug Sibedil dari rumah Budhe Sibeng (nama saudara kami) tak begitu jauh hanya sekitar +-100 meter, sehingga kami memutuskan untuk melanjutkan ke tempat tujuan dengan jalan kaki. Dengan dibantu gaet kecil (Sutrisno) anak bungsu Budhe Sibeng kami diantar ke Curug Sibedil. 





Kira-kira 10 Menit kami berjalan akhirnya kami sampai di curug sibedil, pemandangan alam yang sangat luar biasa disuguhkan di wilayah Curug Sibedil. Rimbunan pepohonan dan ladang sayur maupun pesawahan menambah asri kawasan Curug Sibedil. Masih sangat alami dan segar sekali udara disana, sangat jauh berbeda dengan udara di kota yang membuat penat dengan berbagai rutinitas.

(Curug kecil ini berada Sebelah atas Curug Sibedil)



 
(View yang dilihat dari atas sebelah barat, suasana ladang yang indah dan terlihat curug sibedil yang sangat eksotik dilihat dari atas)

oia... Curug sibedil adalah curug yang tingginya hanya 10 meter. Mempunyai pemandangan yang sangat indah di tambah suasana sejuk di sekitar curug. Daya tarik curug sibedil adalah banyaknya air terjun di sekitar curug bahkan sekeliling curug penuh dengan pancuran air yang kecil kecil.yang menjadikan curug ini enak di pandang .Air yang lumayan bersih membuat kami tidak sabar untuk berenang atau sekedar mencuci muka. menurut pendapat saya curug sibedil merupakan kerajaan curug yang perlu di kunjungi. Akses menuju tempat tersebut juga sangat mudah hanya beberapa meter dari jalan raya moga. 

Dinamai Sibedil karena tidak jauh dari lokasi obyek ini terdapat sebuah batu yang bentuknya mirip sebuah bedil (Senjata Api). Curug ini menyajikan suasana damai sehingga tempat ini cocok untuk melepas kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.

Hanya kebetulan sewaktu kami datang habis turun hujan yang cukup deras sehingga air di sekitar Curug Sibedil tidak begitu jernih/sedikit keruh. Tapi tak menghilangkan keindahan Curug Sibedil dengan suara derasnya air jatuh dari atas dan putihnya air hasil dari percikan air curug tersebut.








Sungguh indah alam yang diciptakan Gusti Alloh SWT, kami hanya bisa mengucapkan syukur masih bisa menikmati alam ini yang begitu indah. Kalau kata acara di salah satu TV swasta "INI BARU NAMANYA PARADISO". hee...

Menurut pendapat kami Curug Sibedil merupakan kerajaan curug yang perlu di kunjungi. Tapi anda harus ingat curug ini bukan tempat wisata jadi keasliannya masih terjaga dengan baik dan masih sangat alami.

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi berwisata anda di Kota pemalang.


SALAM NDUESO
SALAM NDUESO
SALAM NDUESO
SALAM NDUESO


0 komentar: