SUGENG RAWUH TENG BLOG "TJAH NDUESO COMMUNITY"

SYAIR ORANG-ORANG KALAH

MUNGKIN INI YANG TERAKHIR
aku tak tau hrus nulis apa ??
dan mulai dari mana??

yang pasti hrus ku akhiri kisah ini bersama mu

walau berat aku rasa kau mengerti
bye,,,,,,bye ....cup...cup....cup...muah
Kuta koe
tak sawang deleng kahanan...lakune urip ono ing kuta ku
dadi pitakon jeroning ati..apa iki pandangan nyoto..

akehuwong podo keblinger..
wong bener thenger- thenger
wong salah bungah- bungah
akeh wong gede seneng maksiat
wong cilik tansah nekad...urip mlarat ora kuat ngigoni brayat...

lanang wedo ora duwe rasa pakewuh
nerak kesusilaan tanpa rikuh
nindake cegah..,nyingkiri dawuh

wong wedo pamer aurat
si lanang ngumbar shawat..
mulo sing laris jamune kuat

aku bisone ngelus dodo
muga-muga mituturi saget di tompo
maring generasi mudo
kudu biso tabuh labet maring negara
bisa milah-milah endi sing becik lan sing olo....
UNITED OI
kita di lahirkan dari rahim kezaliman
di besarkan tangan2 kebiadapan..
di didik dan di ajarkan ketidak adilan dan kesewenang-wenangan

tidak ada alasan untuk kita menyerah... ...

SISI LAIN
meski berat aku harus melangkah pergi...
tinggalkan semua ini...entah kapan aku akan kembali..
aku tak tau pasti....
yg jelas aku kan selalu mengingat mu dan kan selalu merindukan mu dalam setiap langkahku.....

betinaku...
mungkin suatu saat bila kau jumpa dengan seorang pria yg selalu menundukan kepalanya ajaklah ia minum kopi dengan sedikit krim di atasnya....
karena mungkin pria itu adalah aku.....
yg telah berubah tak seperti dulu
lalu ceritakan saja padanya akan indahnya mimpi2....
mungkin ia bisa terhibur mendengarnya.....
DIMANA
tuhan ku sujudkan diri di hadapmu
dengan ketulusan dan keihklasan...
terlantun harapan di dalam doa
yg ku panjatkan untukmu tuhan

aku tau adanya diriku
hamba yg hina dan berlumur dosa
hingga kadang terlahir tanya dlm hati
masih pantaskah aku....MENGHADAPMU....DAN MEMINTA BELAS KASIH MU....

aku percaya kau maha bijaksana
aku tau kau maha tau
semua atas kehendakmu...

tp 1 pintaku tuhan......
.....................................................................!!!!!!
amin ya robalallamin.
GENDONT PHOBIA
Sebuah masa harus aku jalani dengan tangisan air mata bahkan amarah
Aku tertatih melangkahi semua ini… aku lelah..
Apakah ini takdirku..
Inikah prasasti yg aku tinggalkn dalam jejak-jejak langkahku..
Ah..pada siapa aku mengadu lara..
Mungkinkah aku dapat mengenggam asa sebelum ajal tiba..
Entahlah..

PML MALAM INI
Ku merasa sendiri
sepi...........
kurasa terbuang di kensunyian
siapa kan peduli jeritan hati
hati yang menangis setiap waktu tiada henti

sungguh aku dalam kejujuran
aku takuasa menahan semua ini
siapa yang mengerti tangisan jiwa ini
kalau sandaran hati
tak percaya semua ini

oh...tuhan yg maha mengetahui
aku bosan dgn kenyataan ini
aku lelah....
dengan peran yang tiada ku mengerti
BANJARDAWA RETAK
muak aku menyasikanprilaku konservasif dan kolot..
busuk telinga ku mendengar kata angkuh tanpa makna..
dadaku merasa sesak merasakan hinaan kaum oportunis...di sekelilingku...

mual perutku teramat kenyang..memakan beribu caci dan maki yang datang dari orang-2 yang bertopeng suci....

aku menyasikan , aku mendengarkan dan aku merasakan sejuta pembodohan dari manusia di sekitarku
inikah kaum beradab yang bernama masyarakat....


masyarakat yang kering makna
berlindung di balik kebenaran adat dan agama

padahal aku melihat dengan jelas..
teriakan mereka penuh kemunafikan dan,,
retorika kosong tak bermakna
langkah mereka yang suci padahal..
di kotori racun materi dan kekuasaan
mereka bersembunyi di lorong kebenaran melindungi segala kebusukan.....


TO GENDONT
angan lihat lembaran kertas yang telah kusam dan tulisan buram yang penuh penderitaan dan kegelisahan
engkau akan menemukan kertas itu tidak akan abadi dan yakin lah kertas itu bukan yang terakhir untukmu
railah senyuman pagi hari...dan katakan....." selamat datang..aku sangat ingin melihatmu..".....

sebuah sajak yang ter buang di pinnggir tepi jalan
yang di kencingi,,,di ludahi dan...di ...hmmmmm

P61
Kelam malam mkin mencekam
menelan sunyi n sepi
seorang lelaki trkapar sendiri..di tepi jalan di bwah sinar lampu mercury
wjahny pucak sedih
tmpakny dia menahan kecewa
atau mungkin krn mrasa lara..
Azan subuh trdengar d telinga
ia cb brdiri bersiap menyambut pagi
krn dia tahu ada cerita baru untuk ia lakoni hari ini meski dg sparuh jiwa yg hmpir mati.

JALANKKU
Aku tahu apa yg u lalui..
Aku mngrti ttang kisahmu..
Aku pun pham dg alasanmu..
Knp u lakukn itu
Duniamu n smua yg u lalui tkn brarti bgiku..
Krn rsa ni tulus n suci dr dlm hti..
Prcyalah..jalangku..
Dg rasa yg aku miliki
Usah pdulikn apa kata mereka tetang kita..
Krn rasa ni hny kita yg mrasakn .. 2207 + 2407..ampe mati kn ttap ada krn ni kisah abadi
2umat mnusia yg cb menantang kerasny khdupan..
JHONY ROTHEN 12 april
Angkat sX 1 kawan..mari kita bersulang .sejenak lupakan tangis lalu..tuk obati luka diri ikutlah irama musik ni kta menari..berdansa ramai2..usah pedulikan ocehan mereka tetang kita..mereka cuma orang idiot yg menganggap diriny suci..persetan mw anggap kita gila ..karena mereka gw tau pa yg sedang kita hdpi n pa yg sedang kita lalui..jhon n jhony ga mngkin mati dg ..hujaman tudingan .. sindiran ..n caci maki
1 MEI
kesadaran memberikan tuntunan dalam hidup
seperti matahari yang memberikan terang saat fajar...

kesadaran menjadi tempat tumbuhnya segala daya untuk bertahan.
layaknya bumi tempat bagi tumbuhnya tumbuhan yang mampu menghasilkan segala yang kita butuhkan

keberanian yang menjadi cakrawala yang memberi tegar dan semangat warna jiwa


yang di iringi dgn perjuangan sebagai pelaksanaan dari apa yang di ucapkan dan di cita-citakan....




hidup harus bisa bersikap lembut

meski terbakar sekali pun .....

memang ada kalanya kita akan bosan...

tapi ingat badai datang setiap saat tanpa bosan.......



BANGKITLAH ....PERJUANGAN MASIH PANJANG........!!!!!!!!!!!
Percayalah KITA tak mudah rapuh n takan pernah runtuh..kuatkn tekadmu .kobarkn semangatmu kita brjuang brsama hancurkan kebodohan..atas nama mereka yg selalu trsudut,trsisihkan n trbuang..kta bangkit n melawan..brother raise your hand n cheers...
Malamku
Wahai malamku yg mencekam ! Khening u mmenjarakn jwaku.mmbngingunkan akal kepala yg mrenungknmu....btp bnyk orang yg mlhat indahny langit n lmbaran alam,ttp sngatlh sdkit yg mngbil dr rhasia dr rhasiany yg trpdam..
COBA PAHAMI
Ayah ibu maapkn aku anakmu yg mungkin sering bwtmu sakit hati marah n kecewa..tp cobalah mengrti akan kondisi anakmu ini.biarlah q jalani aral yg q pilih sendiri.biarkan q atasi smua masalah dg caraku..sertakan saja doamu d nadiku..aku ingin wujudkn mimpiku sendiri..cobalah kalian mengerti..
TOPI SARJANA
Kapan y q mmakai toga n d sahkan jd seorang sarjana..sementara ipk pun blm mncukupi mski 10 smster tlh q jalani..

0 komentar: