SUGENG RAWUH TENG BLOG "TJAH NDUESO COMMUNITY"

Koleksi foto sunset & sunrise

Apa sih sunset itu, berikut adalah pengertian singkat tentang sunset :

Sunset berasal dari bahasa inggris.
- Sun  = Matahari

- Set  = Terbenam

Jadi Sunset adalah waktu di mana matahari menghilang di bawah garis cakrawala di sebelah barat. Warna merah di langit pada waktu matahari terbenam dan terbit disebabkan oleh kombinasi penyebaran Rayleigh warna biru dan tingkat kepadatan atmosfir bumi.

Berikut ini adalah koleksi kumpulan foto hasil jepretan saya sendiri, walaupun tidak seindah koleksi foto sunset sobat-sobat punya, tapi foto ini mempunyai history yang akan selalu berkesan dihati saya sendiri. hee..

1. SUNSET PANTAI JOKO TINGKIR
Foto diatas adalah foto sunset di pantai Joko Tingkir di Desa Loning Kecamatan Petarukan (+ 12 Km Timur Laut Kota Pemalang). Sungguh sangat indah menikmati sunset di pantai dengan latar belakang Anak Gunung Krakatau yang ada dilampung, ini jarang sekali terjadi, maksudnya sunset dengan latar belakang Anak Gunung Krakatau bisa kelihatan kecuali pada cuaca yang sedang bagus-bagusnya. 
Untuk Lebih lengkapnya sobat bisa baca di sini Wisata Kota Pemalang.



2. SUNSET DI KAMPUS LPKIA BANDUNG
Foto ini diambil ketika selasai kuliah sore di kampus bersih LPKIA Bandung. Ini adalah momen yang sering terjadi setiap sore ketika cuaca sedang bagus. Apalagi melihatnya dari lantai 4, sehingga kami bisa leluasa melihat dan menikmati sunset kota bandung yang sangat indah.





3. SUNSET DI PUNCLUT - BANDUNG
Sunset ini tidak begitu sempurna, karena waktu itu matahari sedikit tertutup oleh awan. Tetapi tak menghilangkan nuansa indah dan sakralnya melihat sunset di Punclut - bandung dengan latar belakang Gunung Burangrang. 


4. SUNRISE GUNUNG BATU LEMBANG BANDUNG
Foto ini diambil pada tanggal 06 juni 2010 ketika sedang camping di gunung batu lembang yang sangat dingin.  Foto dengan latar belakang Gunung Tangkupan Perahu yang terlihat sangat kokoh dengan kabut sangat tebal dibawahnya.


5. SUNSET DI SEKRETARIAT IMMP STT TEKSTIL BANDUNG
Foto ini diambil di sekretariat IMPP STT TEKSTIL Bandung, di jalan Sukaaman, Cicadas Bandung. Sunset yang tidak begitu sempurna karena matahari tertutup oleh gedung dan perumahan sekitarnya. Tapi tetap terlihat indah dan menawan dengan siluet gedung-gedung tersebut.


6. SUNSET PANTAI KUTA BALI
Foto ini sudah lama sekali pada tahun 2007 yang lalu ketika saya tinggal dibali, foto ini diambil menggunakan kamera HP Nokia 6610 yang kameranya masih VGA tapi hasilnya lumayan bagus. Ini merupakan foto yang mempunyai history dan kenangan yang tak pernah kulupakan seumur hidupku.



7. SUNSET DI KOSAN
Foto ini diambil dari kosan teman saya di daarah Sukaati-bandung. Foto yang pertama adalah foto matahari yang tertutup oleh awan dan awan tersebut seolah membentuk bintang. Sedangkan foto kedua adalah foto sunset dengan latar belakang Masjid di Sukaati-Bandung. Foto tersebut seolah di kairo ya. he...


8. SUNSET MUNGGAH MOLO
Foto ini diambil oleh teman saya ketika sedang ikutan nyambat bangun rumah (munggah molo) . Foto ini diambil dengan menggunakan Kamera HP SE. Dengan latar belakang matahari yang mau terbenam yang masih bulat. 


9. TAMBAHAN DARI SAHABAT TJAH NDUESO (Yusuf Nurrahman)




(Foto Sunrise ini diambil pada gedung hotel Aston Braga - Bandung tingkat 9 pada jam 05.30) 



 (Foto Sunrise ini diambil didalam mobil dalam perjalanan ke Yogyakarta)

Semoga bisa menjadi inspirasi buat sobat semuanya, bahwa menikmati sunset tidak harus dipantai maupun di puncak gunung, dimanapun bisa jadi. Sunset adalah waktu terindah yang Tuhan berikan lewat alam, jadi jangan lupa untuk berdoa kita masih diberikan umur sampai sekarang dan bisa menikmati alam dan seisi-isinya dengan gratis.


Terima kasih sudah mengunjungi blog sederhana kami, mohon tinggalkan komentar baik saran maupun kritik demi berkembangnya blog kami. Jangan lupa juga Follow dan isi buka tamunya juga ya. Matur Suwun alias Terima Kasih. 



SALAM NDUESO
SALAM NDUESO
SALAM NDUESO
SALAM NDUESO

0 komentar: